Resep Es Susu Pensil Untuk di Jual a la Dapoer Semut

Resep Es Susu Pensil Untuk di Jual - Terimakasih dan alhamdulilah berkat Dapoer Semut, saya jadi punya ide untuk membuat es susu pensil yang kekinian. Sebelum mengenal es susu pensil, saya memang sudah jualan aneka kreasi es mambo. Dari es mambo pelangi, es mambo pop ice, es mambo coklat, es mambo rujak, es mambo susu, es lilin kacang hijau dan Resep Es Krim Choki Choki Malaysia, Es Krim Susu Cukup Pakai 7 Bahan Saja!.

Jenis es mambo yang saya sebutkan di atas memang merupakan resep es yang biasa untuk jualan. Rasanya beraneka rasa, dari manis, asam dan gurih. Yah layaknya kehidupan ini ya, pasti ada manis dan asamnya. Ini juga seperti perjalanan saya saat memulai bisnis es susu pensil a la Dapoer Semut. Kalau tidak salah ini adalah bulan ke 3 saya memulai bisnis es susu pensil.

Jujur saja awalnya memang coba-coba dan mencari peruntungan di es lilin panjang warna-warni yang satu ini. Satu bulan pertama, saya memulai menjual kreasi es susu pensil yang disebut es usil ini di warung sendiri dan titip ke kantin sekolah SD dekat rumah. Alhamdulilah, laba bersih yang saya dapat mencapai 1,3jt rupiah dalam satu bulan pertama.

Cicipi Juga : Resep Membuat Es Gabus Enak Yang Cocok Untuk Jualan 

Ini bukan hal yang sulit bagi saya menjajakan es susu pensil. Karena memang rasanya yang enak dengan aroma susu kental manis yang disukai anak-anak membuat es susu pensil cepat terkenal di sekitar rumah. Dengan ini saya pun mulai memutar otak memperluas bakulan es susu pensil yang saya buat. 

Hari ini saya mulai titip ke toko-toko lain dan mencari reseller es susu pensil sebanyak-banyaknya. Walaupun tidak mudah, saya dan adik laki-laki saya muter-muter keliling mencari toko yang mau di titipi es usil dan mulai promosi di timeline medsos dan grup masakan facebook yang saya ikuti. Alhamdulilah, satu persatu ada yang tertarik menjadi agen atau reseller es susu pensil yang saya buat. Kini saya sudah punya bakulan 3 toko dan 4 reseller es pensil.

Setiap bakulan dan toko saya titipi 5 pak es susu pensil dan selalu habis. InsyaAllah kedepannya masih mau muter-muter lagi cari toko dan bakulan yang mau menjual es pensil susu ini. Minta doa nya ya Bu ibu :)

Coba Juga : Cara Buat Es Pisang Coklat Untuk Tambahan Bakulan

Menurut saya es susu pensil ini best seller, walaupun saya juga membuat aneka kreasi es mambo seperti yang sudah saya sebutkan di atas, es pelangi dan es loly. Namun karena rasa dan kelembutan es pensil membuat es ini selalu di cari dan diserbu anak-anak setiap harinya. Kini dengan bantuan adik, saya pun menekuni bisnis es susu pensil dan menjual es susu pensil kurang lebih sebanyak 700 pcs setiap hari nya. 

Bunda pengin juga coba jual es susu pensil di rumah? Ini saya kasih resep rahasianya agar es susu pensil enak, lembut dan di sukai anak-anak dan orang dewasa. Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Es Susu Pensil untuk di jual enak segar.

Step By Step Membuat Es Susu Pensil Pasta Untuk di Jual

Step By Step Membuat Es Susu Pensil Pasta Untuk di Jual
Resep es susu pensil via Tokopedia


Bahan-bahan :

  • Air 7 liter (gunakan air mentah bersih saja karena nanti di rebus, jangan gunakan air galon atau mineral karena tidak sehat jika di rebus kembali)
  • SKM (Susu kental manis putih) 4 kaleng 
  • Tepung maizena 2,5 ons
  • Gula pasir 1 1/2 kilo gram
  • Pasta makanan aneka rasa secukupnya dari rasa mangga, strawberry, taro, jambu, alpukat, blueberry, anggur, coklat dan vanila (saya pakai pasta makanan merk Kupu). Pasta aneka rasa ini bisa diganti juga dengan bubuk minuman Pop Ice, susu Milo, Cappuccino, Nutrisari dan lai lainnya sesuai selera. Kalau mau pakai pop ice kurang lebih membutuhkan 14 bungkus pop ice 7 rasa dan saat menambahkan bubuk pop ice harus di aduk sampai benar-benar rata, langsung enak.
  • Plastik es stick atau plastik es mambo pencil ukuran 1,8 x 22 cm (kalau bunda kesusahan nyari plastik pensil Bunda bisa pesan ke saya ya, di nomer WA 082324908020)

Cara Membuat Es Susu Pensil Aneka Rasa :

  1. Langkah awal masukkan 0,5 liter air yang sudah ditambah tepung maizena, (aduk larut).
  2. Selanjutnya masak 6,5 liter air dan gula pasir sampai mendidih. 
  3. Kemudian tambahkan air yang sudah di campur tepung maizena. Masak sampai mendidih. Angkat.
  4. Setelah adonan hangat-hangat kuku, masukkan 4 kaleng susu kental manis. 
  5. Langkah selanjutnya bagi adonan menurut berapa perasa yang akan di pakai. (Kalau saya dibagi menjadi 7 adonan, menjadi rasa strawberry, coklat, vanila, mangga, melon, semangka dan pisang).
  6. Es pun siap kemas ke dalam plastik ice pensil yang berukuran 1,8. Lakukan sampai adonan habis. 
  7. Sebelum di bekukkan sebaiknya di packing dulu, 1 pack isi 25 es susu pensil yang dijual sekitar 10 ribu rupiah jika untuk bakulan. Kalau ecer 500 rupiah per pcs-nya.
  8. Masukkan ke dalam freezer dan diamkan sampai membeku. 
  9. Es siap di pasarkan.

Selamat mencoba Resep Es Susu Pensil Untuk di Jual a la Dapoer Semut yang sehat dan tanpa bahan pengawet. Resep es susu pensil ini sudah di uji coba dan juga di pasarkan. 1 resep es pensil kurang lebih menghasilkan kurang lebih 600 stik es jika di isi di tinggi 15 cm (standar es pensil). Woww, menguntungkan bukan? 

Oh iya, bagi yang bingung mencari plastik es susu pensil bisa pesan ke kami ya :)

Saya MENJUAL PLASTIK ES SUSU PENSIL dengan Harga Rp 80.000.-

Ukuran 1,8 x 22

Berat 1 kg

Isi 2500 lebihhh

Kondisi:
Baru (Tanpa Label)

variasi:
Bening

Mau?
Silahkan SMS atau WA Ke 082324908020 (Atas nama Desiana)
Atau BBM ke 7C608A6C

Semoga sukses bersama ya Bun :)

Jika di rasa bermanfaat, silahkan di SHARE ya Bunda...

Advertisement